Pages

31 March 2012

Pulau Terkecil di Dunia

Pulau Terkecil di Dunia - Sama seperti pulau-pulau besar lainnya di dunia, pulau terkecil seperti Simping juga memiliki keindahan tersendiri. Seperti apa?

Dari ribuan pulau di Indonesia, Simping memang paling berukuran mini dengan luas hanya satu hektar. Pulau Simping terletak di perairan Pantai Teluk Mak Jantu, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Pulau ini termasuk dalam kawasan wisata Pantai Sinka Park Island, tempat wisata yang baru empat tahun ini mulai dikembangkan di kawasan pesisir Kota Singkawang.

Selain merupakan daratan yang terdiri dari pasir dan bebatuan, di sanajuga terdapat semacam klenteng kecil, tempat warga Tionghoa setempat bersembahyang.

Di pulau mungil ini juga tersedia keindahan pemandangan pantai, laut, dan perbukitan yang mengelilinginya. Maka tak heran. Walaupun sangat kecil Simping tak pernah sepi pengunjung.

Untuk mengunjungi pulau Simping tidak terlalu sulit hanya membutuhkan waktu 20 menit dari kota Singkawang menuju Pantai Teluk Mak Jantu.

Jika dari arah Pontianak membutuhkan waktu sekitar tiga Jam perjalanan menuju ke arah Kota Singkawang. Jarak tempuh ke Pulau Simping sekitar 100 meter dari bibir pantai teluk Mak Jantu. Untuk mencapainya kita dapat menggunakan jembatan dari beton yang sengaja dibangun untuk menuju lokasi pulau. [mor] (inilah.com)

2 komentar:

Terima kasih untuk Artikel yang sangat bermanfaat bagi kita semua bro, Kesempatan untuk dapat berbagi berita dengan Prediksi Bola dan Togel yang dikutip dari berbagai sumber persebahan http://likescore88.blogspot.com/ - Terima kasih telah menyisihkan waktu untuk membaca komentar saya dan jangan lupa untuk mengunjungi blog http://likescore88.blogspot.com/2013/07/agen-judi-bola-terpercaya.html... yah bro.

kecil beneran, ww penasaran berapa keluarga yang tinggal disana,

Post a Comment